Logo dan maskot Raimuna Nasional XI Tahun 2017

Logo dan maskot Raimuna Nasional XI Tahun 2017 telah dirilis. Maskot dan logo Raimuna Nasional 2017 tersebut tertuang dalam Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor: 186 Tahun 2016 tentang Petunjuk Pelaksanaan Raimuna Tingkat Nasional XI Tahun 2017.

Download Petunjuk Pelaksanaan Raimuna Nasional XI Tahun 2017.

Dalam lampiran Petunjuk Pelaksanaan Raimuna Tingkat Nasional XI Tahun 2017 tersebut memuat salah satunya lampiran tentang logo Kegiatan Raimuna Nasional 2017 dan Maskot Raimuna Nasional XI Tahun 2017.

Raimuna Nasional merupakan pertemuan terakbar pramuka penegak dan pandega se-Indonesia. Pertemuan pramuka dalam bentuk perkemahan besar ini menjadi event lima tahunan yang akan diikuti oleh ribuan pramuka penegak dan pandega utusan dari setiap Kwartir Cabang (Kabupaten/Kota) dari seluruh Indonesia.

Raimuna Nasional 2017 merupakan pelaksanaan Raimuna Nasional yang kesebelas. Direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 13-21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Adapun logo dan maskot Raimuna Nasional 2017 adalah sebagai berikut.

1. Logo Raimuna Nasional 2017


Logo Raimuna Nasional XI Tahun 2017 berupa perbaduan gambar huruf "R" dan angka "11" dengan penambahan gambar tiga buah tenda, lambang WOSMlambang Gerakan Pramuka, dan tulisan "Raimuna Nasional" dan "2017".

Adapun penampakan logo Raimuna Nasional 2017 adalah sebagai berikut.

Logo Raimuna Nasional 2017

Logo Raimuna Nasional XI tersebut memiliki makna sebagai berikut:

  • Gambar Tali Simpul berbentuk huruf “R” dan Angka “11” : melambangkan kegiatan Raimuna yang ke 11.
  • Gambar 3 (Tiga) Tenda : melambangkan dalam kegiatan Raimuna Nasional 2017 adalah berkemah serta mengamalkan Tri Satya.
  • Lambang WOSM dan Tunas Kelapa: melambangkan kegiatan diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka.
  • Tulisan “Raimuna Nasional XI 2017” Berwarna Merah memiliki arti semangat kegiatan terus meningkatkan persaudaraan, mencetak generasi Pramuka yang Kreatif, Inovatif, Berkarakter.

2. Maskot Raimuna Nasional 2017


Adapun maskot Raimuna Nasional XI Tahun 2017 dinamai "INO". Ini merupakan gambar Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) yang merupakan salah satu hewan langka Indonesia yang terancam punah. Sebutan INO memrujuk pada nama latin badak jawa yaitu "Rhinoceros sondaicus" atau penyebutannya dalam bahasa Inggris, "Javan rhinoceros".

Maskot Raimuna Nasional XI 2017 adalah sebagai berikut

Maskot Raimuna Nasional XI 2017

Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) dipilih sebagai maskot mengingat badak jawa sebagai salah satu spesies hewan paling langka di Indonesia yang populasinya hanya tersisa 50-an ekor saja dan hanya mendiami di Taman Nasional Ujung Kulon saja.

Itulah logo Raimuna Nasional 2017 dan Maskot Raimuna Nasional 2017 yang menjadi baghian tidak terpisahkan dari penyelenggaraan Raimuna Nasional XI Tahun 2017, ajang pertemuan pramuka penegak dan pandega terbesar di Indonesia.

Terimakasih atas kunjungannya, Tinggalkan komentar untuk perbaikan blog ini.
Pilih "Nama/Url" kalau tidak punya akun google
EmoticonEmoticon